Website Kedutaan Rusia di Hack oleh Hacker Turki

Website Kedutaan Rusia di Hack oleh Hacker Turki

Hack-Area.info - Pada hari Minggu, sebuah kelompok hacker pro-Turki dari Azerbaijan menargetkan situs web kedutaan Rusia di Israel (Russianembassy.org.il) dan mengunggah gambar bendera Turki pada homepage kedutaan atase pers Evgeny Piskunov.

"Situs ini tidak berfungsi. Alasan sedang diklarifikasi," jelas Piskunov.

Menurut Piskunov, pekerjaan teknis itu melanjutkan dengan bantuan dari penyedia Israel untuk mengembalikan situs Rusia tersebut.Kelompok hacker berhasil mengarahkan semua website pengunjung ke halaman yang menunjukkan gambar nasionalis Azerbaijan dan Turki.

Hubungan Turki dan Rusia telah memburuk setelah tembakan kedua ke Rusia SU-24 jet, yang melakukan serangan udara di Suriah utara. Pemerintah Turki menyatakan bahwa jet Rusia telah melanggar wilayah udara Turki.

Rusia dengan cepat membantah tuduhan itu dan menyalahkan Turki yang mencoba untuk menutupi hubungannya dengan kelompok militan lintas batas yang disebut Negara Islam (ISIS / Daesh).

Dikutip dari Hackread, minggu sore kemarin website kedutaan tetap down dengan halaman Google Cache menunjukkan apa-apa tentang misi diplomatik Rusia ke Israel tapi bendera nasional Turki dan gambar Mustafa Kemal Atatürk.

Mustafa Kemal Atatürk adalah presiden pertama Turki dan paling dihormati sebagai pahlawan nasional bangsa.

Serangan ini telah diluncurkan tepat dua minggu setelah akun Instagram dari Komunikasi Rusia dan Menteri Media Massa Nikolay Nikiforov di hack. Akun Nikiforov dihack selama beberapa jam dan gambar pemimpin Turki dan bendera menghiasi akunnya selama ini.

Keesokan harinya, hacker juga men-downkan situs resmi dari situs Moskow Lokomotiv sepak bola klub untuk jangka waktu singkat.

Semua serangan ini diluncurkan setelah kelompok hacker Azerbaijan pro-Turki, Börteçine siber Tim mengumumkan pada Desember bahwa pihaknya siap untuk mengambil situs Rusia.

Kelompok ini sudah mengklaim bertanggung jawab mengorbankan website kedutaan dan banyak situs Israel lainnya termasuk rekening Instagram dari Nikiforov, pada halaman Facebook-nya.

Serangan ini adalah yang kedua dari jenisnya terhadap pemerintah Rusia oleh Börteçine siber Tim.

Kelompok lain dari Turki THT melakukan serangan DDoS pada Bank Sentral Rusia pada awal November tahun lalu memaksa situs tersebut untuk offline selama lebih dari 10 menit.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Website Kedutaan Rusia di Hack oleh Hacker Turki"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top