Hacker Ungkap Alamat Internet ISIS yang Ternyata Sama Dengan Kantor Instansi Pemerintah Inggris

Hacker Ungkap Alamat Internet ISIS yang Ternayat Sama Dengan Kantor Instansi Pemerintah Inggris

Hack-Area.info - Kelompok Hacker di Inggris bernama VandaSec, menyajikan temuan mengejutkan. Menurut VandaSec, beberapa akun Twitter kelompok pendukung ISIS, ternyata dijalankan dari computer dari kantor instansi pemerintahan Inggris, tepatnya dari Dinas Tenaga Kerja dan Pensiunan. Hal itu diketahui lewat IP Adress dari computer yang digunakan oleh akun Twitter kelompok pendukung ISIS tersebut.

Setidaknya, menurut VandaSec, ada 3 akun kelompok pro ISIS yang dijalankan lewat kantor beralamat di London itu. Setiap computer dan smartphone yang digunakan untuk mengakses akun Twitter itu, semuanya mengunakan IP address yang sama.

Baca juga Teknik Hacking Paling Mudah dan Dasar, Social Engineering

Akun-akun itu, selama ini digunakan untuk memberikan propaganda dan ajakan bergabung ke ISIS. Sekilas, IP Adress itu sepertinya berada di Arab Saudi. Tapi, setelah diselidiki lebih jauh dengan software canggih, empat pakar hacker dari VandaSec mengungkap bahwa computer itu sebenarnya berada di London.

“Apakah kalian tidak merasa ini aneh? Kami melacak akun-akun ini ke London, yang merupakan markas dari dinas rahasia Inggris,” kata salah satu hacker kepada Daily Mirror seperti dikutip dari Dakwahmedia.

Meski demikian, pihak Inggris berkilah bahwa pihaknya memang telah menjual IP Adress itu ke pihak Arab Saudi. Setelah dijual, ada kemungkinan IP Adress itu digunakan untuk kepentngan ISIS.

Baca juga 4 Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkena Hack
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Hacker Ungkap Alamat Internet ISIS yang Ternyata Sama Dengan Kantor Instansi Pemerintah Inggris"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top