Hacker 19 Tahun Curi $150.000 Lewat Aksi Hacking Website Maskapai Penerbangan

Hacker 19 Tahun Curi $150.000 Lewat Aksi Hacking Website Maskapai Penerbangan

Hack-Area.info - Seorang hacker muda masuk ke website maskapai dan menjual tiket palsu. Itulah yang dilakukan oleh seorang remaja berumur 19 tahun dan berhasil mendapatkan sekitar 1,1 juta Yuan (£110,000 atau $150.000) oleh aksi hackingnya ke situs resmi maskapai penerbangan dan mencuri informasi pemesanan tiket untuk menipu ratusan penumpang. 

Remaja yang diidentifikasi sebagai Zhang dari Heilongjiang, timur laut Cina, menyusup ke website maskapai penerbangan China dan mendownload 1,6 Juta rincian rincian pemesanan tiket penumpang, termasuk: 
  • Detail penerbangan 
  • Nama 
  • Nomor kartu ID 
  • Alamat email 
  • Nomor telepon selular

Zhang kemudian menggunakan informasi ini untuk menipu ratusan pelanggan dengan meyakinkan mereka bahwa ada beberapa masalah dengan penerbangan pemesanan mereka, dan mereka harus membayar biaya tambahan dan ia pun berhasil, menurut THN

Selain aksi hacking tersebut menyebabkan maskapai kehilangan hampir 80.000 Yuan ($ 12,365 USD) sebagai hasil dari pelanggan yang meminta pengembalian uang. 

Insiden ini berlangsung dari 31 Juli-20 Agustus tahun ini, dan tersangka ditangkap oleh polisi pada November di Dalian, Cina utara. 

Seorang petugas polisi mengatakan bahwa aksi hacking itu tidaklah sangat canggih dan hanya merupakan hasil dari celah pada sistem komputer maskapai. Namun, nama maskapai ini belum diungkapkan hingga sekarang.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Hacker 19 Tahun Curi $150.000 Lewat Aksi Hacking Website Maskapai Penerbangan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top